Jombang

Ketua DPC Demokrat Jombang Hadiri Refleksi Anti Korupsi yang Digelar Komunitas Mahasiswa

Diterbitkan

-

Ketua DPC Demokrat Jombang Hadiri Refleksi Anti Korupsi yang Digelar Komunitas Mahasiswa

Memontum Jombang – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, M Syarif Hidayatulloh, menghadiri kegiatan Refleksi Anti Korupsi yang di gelar oleh komunitas mahasiswa Kabupaten Jombang, di Taman Keplak Sari Jombang, Rabu (08/12/21) malam. Pria yang akrab dipanggil Gus Sentot itu mengatakan, bahwa dirinya sebagai salah satu tokoh politik dan juga Ketua Partai Demokrat di Kabupaten Jombang serta Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, sangat mendukung dan mensupport serta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa, pada refleksi ini.

“Kegiatan refleksi anti korupsi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan korupsi di masa yang akan datang. Sebab, kegiatan-kegiatan seperti ini mengingatkan kepada kita semua, termasuk saya serta seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi korupsi. Korupsi bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan oleh siapa saja,” terangnya.

Mahasiswa sebagai agen perubahan, ujarnya, sangat penting posisinya untuk mengingatkan semuanya. Yakni, bahwa tantangan terbesar kita adalah menjauhi korupsi serta menekan korupsi. Saat ini kita butuh hal-hal dalam arti pencegahan.

Makanya, mulai sejak dini kita menjadi mahasiswa, kita sudah harus mengenal seluk beluk korupsi. Sehingga, kedepannya kita bisa mencegah terjadinya korupsi.

Advertisement

Baca juga :

“Korupsi adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat. Tidak hanya aparat hukum, tidak cuman pihak eksekutif maupun legislatif. Ini merupakan tanggung jawab semuanya. Kita butuh gerakan-gerakan mahasiswa seperti ini untuk mengingatkan kepada khalayak masyarakat tentang bahayanya korupsi,” ungkapnya.

Dirinya sebagai salah satu tokoh politik dan juga aketua Partai Demokrat Kabupaten Jombang, sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa dalam menyambut refleksi anti korupsi. Besar harapan, bahwa kegiatan ini bisa mengingatkan kita semua kedepannya untuk lebih berhati-hati dalam bertindak.

“Sehingga, kita bisa mencegah terjadinya korupsi,” paparnya.

Rencananya, pelaksanaan refleksi ini akan dilanjutkan dengan mengadakan perlombaan oleh komunitas mahasiswa Jombang, Kamis (09/12/21) ini. (azl/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas