Jombang

Bupati dan Wabup Jombang pungut Sampah, Nyemplung Kali

Diterbitkan

-

Bupati dan Wabup Jombang pungut Sampah, Nyemplung Kali

Memontum Jombang – Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai Bupati Dan Wakil Bupati Jombang nyemplung kesungai untuk memunguti sampah. Hal itu dilakukan oleh orang nomer wahid di Jombang, Munjidah Wahab dan wakilnya Sumrambah dalam kegiatan “Resik Kali” di sungai gude konto Jalan raya Ploso kecamatan Tembelang Jombang. Turut serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta sejumlah pejabat lainnya.

“Ini adalah langkah awal aksi resik kali. Nantinya tidak hanya kali sungai gude saja yang dibersihkan. Namun juga sungai sungai yang lain,” ujar Bupati Jombang, Munjidah Wahab kepada sejumlah awak media.

Selain itu, aksi resik kali in bertujuan untuki untuk mengembalikan fungsi sungai sepenuhnya yang bermanfaat baik itu untuk pertanian maupun untuk masyarakat itu sendiri yang membutuhkan air.

“Jadi ini kita ciptakan sungai yang bersih. Salah stunya dwngan tidak membuang sampah ke sungai. Apalagi sekarang Jombang ada jalan tol, sehingga kalau orang turun jalan tol masuk ke Jombang yang dilihat dulu sungainya. Jadi sungai harus bersih,” tuturnya.

Advertisement

Kedepan untuk mempercantik sungai, Pemkab Jombang akan dibanguan taman di sepanjang aliran kali sungai gude ploso ini. Tentunya hal itu tidak dilakukan sendirian, namun juga melibatkan sejumlah pihak, seperti pelaku usaha hingga perbankan. “Wajah Kabupaten Jombang tentunya akan semakin cantik,”(ham/yan)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas