Jombang

Berangkatkan Atlet Popda, Bupati Jombang Janjikan Reward untuk Atlet Berprestasi

Diterbitkan

-

Berangkatkan Atlet Popda, Bupati Jombang Janjikan Reward untuk Atlet Berprestasi

Memontum Jombang – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, memberangkatkan kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMP dan SMA Kabupaten Jombang, yang bakal berlaga di Sidoarjo. Prosesi pemberangkatan ini, dilaksanakan di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (03/11/2022) tadi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, jajaran Forkopimda, Asisten 1, Purwanto, Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jombang, Bambang Nurwijanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen serta Sekretaris Disdikbud Jombang, Bambang Rudi.

Bupati Hj Munjidah Wahab menjelaskan bahwa Kabupaten Jombang mengirim enam Cabang Olah Raga (Cabor) terdiri dari 46 orang atlet serta 15 orang official untuk bertanding di Popda tahun 2022 tingkat SMP dan SMA. “Sesuai dengan ketentuan dari provinsi di event Popda Jawa Timur, Kabupaten Jombang mengirim enam Cabor untuk tingkat pelajar SMP dan SMA. Sementara bagi atlit yang membawa pulang medali, maka akan kami diberikan reward,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Jombang menambahkan, bahwa setiap atlet baik itu ada kejuaraan atau tidak, maka para atlit harus tetap berlatih untuk mempersiapkan diri. Termasuk, mengikuti ajang yang akan berlangsung.

Advertisement

Baca juga:

“Mari kita satukan kekuatan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga, bisa membawa nama harum Kabupaten Jombang. Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga sportivitas hingga para atlet bisa menjadi atlet yang unggul di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jombang, Bambang Nurwijanto, mengatakan tujuan diadakan pertemuan ini yakni silaturahmi dan memohon doa restu kepada Bupati Jombang, agar ketika bertanding atau berlaga di event Popda Jawa Timur, para atlet bisa bertanding dengan sportivitas. Sehingga, bisa membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Jombang, dengan membawa prestasi.

“Tentunya, para atlet perlu mendapatkan support, spirit, motivasi dan arahan dari Bupati Jombang. Sebab, mereka yang nantinya akan menjadi generasi kita di masa yang akan datang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen, menambahkan jika Kabupaten Jombang mengirim atlet di enam Cabor. Diantaranya, Cabor Atletik, Karate, Pentaque, Wushu, Selam, Peparpeda dan Taekwondo.

Advertisement

“Untuk atlet Atletik ada 16 orang. Lalu, Karate ada 11 orang atlet, Pentaque 2 orang atlet, Wushu 6 orang atlet, Selam 5 orang atlet, Peparpeda 5 orang atlet dan Taekwondo 1 orang atlet,” ungkapnya. (azl/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas