Jombang

Menko Perekonomian dan Bupati Jombang Hadiri Wisuda Sarjana Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Diterbitkan

-

Menko Perekonomian dan Bupati Jombang Hadiri Wisuda Sarjana Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Memontum Jombang – Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) menggelar kegiatan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana S-1 Tahun 2022, di GOR Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Sabtu (05/03/2022). Kegiatan ini, dipimpin langsung Rektor Unwaha, Anton Muhibuddin.

Turut hadir melalui video conference, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Selain itu, turut hadir secara langsung Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, didampingi Forkopimda, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum, Rektor Unwaha, Jajaran Kaprodi Unwaha, Jajaran Kaprodi, staf serta wisudawan.

Menko Perekononian RI, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya melalui video conference memberikan apresiasi besar kepada Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum, jajaran Rektorat, Dosen Unwaha serta wisudawan dan wisudawati. “Generasi muda diharapkan tidak hanya bekerja. Tetapi, juga menciptakan lapangan pekerjaan. Ini adalah usia yang menentukan, karena mempunyai adaptasi tinggi serta kompetitif. Kita akan mendorong agar mempunyai jiwa tidak takut mengambil resiko, yang merupakan modal untuk menjadi wirausaha,” ujarnya.

Pemerintah mohon komitmen, agar seluruh civitas akademika bisa mendorong terbentuknya ekosistem kewirausahaan. Pemerintah memberikan kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan kepada UMKM.

Advertisement

“Saya juga berharap, Unwaha bisa mendorong para wirausaha-wirausaha yang ada di kampus untuk bisa memulai usahanya sambil kuliah atau bahkan untuk alumni Unwaha dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Wisuda bukanlah sebuah akhir perjuangan, namun wisuda adalah awal untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” tuturnya.

Baca juga :

Senada dengan Menko Perekonomian RI,  Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah di wisuda sebagai sarjana. “Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada wisudawati terbaik dari semua fakultas. Kita merasa bangga dan bersyukur, bahwa perempuan mampu mengalahkan wisudawan melalui kompetisi yang sehat. Semoga semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta barokah,” ujarnya.

Apresiasi yang positif juga diberikan kepada Unwaha. Karena, berkat program yang dicanangkan, mampu menciptakan banyak prestasi. “Terima kasih kepada rektor beserta wakilnya yang telah berinovasi supaya Unwaha bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ditempat sama, Rektor Unwaha, Anton Muhibuddin, turut menyampaikan bahwa sebanyak 311 mahasiswa di wisuda dari lima fakultas yang ada di Unwaha. “Unwaha memperbanyak kerja sama dengan industri. Kurang lebih ada 200 industri, supaya setelah lulus alumni bisa langsung bekerja dan mendapatkan penghasilan, tidak hanya mendapatkan gelar saja,” ungkapnya.

Advertisement

Ditambahkan, bahwa Unwaha tidak hanya bekerjasama dengan industri di dalam negeri. Tetapi juga, bekerjasama dengan industri di luar negeri, seperti Thailand, Jepang, Korea, German serta Inggris. Tidak hanya mengirim mahasiswa dan dosen hanya untuk belajar teori, tetapi belajar secara praktis.

“Para wisudawan sudah mendapat bekal kurikulum pembelajaran tambahan. Jadi harapan saya, mereka bisa mempertahankan kualitas di lapangan. Sehingga, tidak mengecewakan pihak-pihak yang menjadi patner Unwaha,” ujarnya. (azl/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas