Jombang

BMI Jombang bersama AHY Lovers Salurkan Bantuan untuk Balita di Dusun Sumbernongko

Diterbitkan

-

BMI Jombang bersama AHY Lovers Salurkan Bantuan untuk Balita di Dusun Sumbernongko

Memontum Jombang – Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Jombang bersama AHY Lovers menyalurkan 90 paket makanan tambahan bagi Balita di Dusun Sumbernongko, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Kegiatan tersebut, digelar di Balai Dusun Posyandu Jalan Semeru RT2 Sumbernongko Denanyar, Senin (07/02/2022).

Hadir dalam pembagian makanan tambahan untuk Balita, diantaranya jajaran Bintang Muda Indonesia Jombang, jajaran AHY Lovers, Bidan Desa, perangkat desa serta ibu menyusui warga Dusun Sumbernongko.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah, ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa penyaluran makanan tambahan yang dibagikan oleh Bintang Muda Indonesia (BMI) merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Terima kasih kepedulian Pak Guntur dari DPR RI yang memberikan makanan tambahan kepada Balita dan mengapresiasi rekan-rekan BMI Jombang dan AHY Lovers yang membantu mensukseskan pembagian makanan tambahan kepada Balita di Dusun Sumbernongko Denanyar Jombang,” ujarnya.

Baca juga:

Advertisement

Sementara itu, Zulkarnaen Anggara Pengurus BMI Jombang, menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk upaya bersinergi dan berbaur kepada masyarakat sekaligus mengadakan kegiatan-kegiatan. Salah satunya, membagikan makanan tambahan yang disalurkan dari Guntur Sasono DPR RI.

“Kami jajaran Bintang Muda Indonesia serta AHY Lover Kabupaten Jombang bersinergi bersama masyarakat dengan membagikan makanan tambahan, kali ini makanan tambahan diberikan kepada warga Dusun Sumbernongko,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Dusun Sumbernongko, Arshi Wijayanti, A.MD, ketika diwawancarai mengatakan, bahwa Posyandu rutin diadakan satu bulan sekali setiap hari selasa Minggu pertama. Berhubung ada kegiatan, maka Posyandu diadakan Senin.

“Jumlah Balita Dusun Sumbernongko sekitar 90 anak, dan kami tekankan kepada ibu-ibu yang datang ke Posyandu, tetap mempedulikan Prokes. Sedangkan apabila ada permasalahan bayi Bawah Garis Merah (BGM) dan Tengah Garis Merah (TGM) akan diberi edukasi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Arshi juga mendeteksi kepada ibu hamil yang Kurang Energi Kronis (KEK) segera ditangani dengan pemeriksaan dengan kunjungan edukasi dan pemberian makanan tambahan.

Advertisement

Di tempat sama, Kepala Dusun Sumbernongko, Nur Huda, mengucapkan terima kasih kepada teman teman AHY Lovers Bintang Muda Indonesia Jombang yang membagikan makanan tambahan dari DPR RI.

“Semoga makanan tambahan bagi balita bisa memberikan manfaat bagi warga dusun Sumbernongko Desa Denanyar Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang,” paparnya. (azl/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas