Jombang

Gelar Reses di Diwek Jombang, Anggota Fraksi PPP Jatim Terima Usulan Pengembangan Buah Salak

Diterbitkan

-

Gelar Reses di Diwek Jombang, Anggota Fraksi PPP Jatim Terima Usulan Pengembangan Buah Salak

Memontum Jombang – Anggota Fraksi PPP DPRD Provinsi Jatim dari Dapil 10 (Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto serta Kabupaten Mojokerto), Achmad Sillahuddin, menggelar reses di Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Minggu (06/02/2022). Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Diwek Sudiro Setiyono, Camat Gudo Arief Hidajat, Camat Peterongan Shollahuddin, Camat Mojoagung Muktar, Camat Kabuh Ajik Eko Saputro, Kepala desa Jatirejo Arifah, Tokoh masyarakat serta warga Desa Jatirejo.

Dalam reses itu, Achmad Sillahuddin menyampaikan, bahwa kegiatan serap aspirasi bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat demi kemajuan desa atau wilayah. Apalagi, masih dalam masa kondisi Pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi Covid 19 membuat program-program kegiatan pemerintah Desa Jatirejo, tentunya terhenti sebab program kegiatan dialihkan untuk menyelamatkan warga agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga:

Advertisement

Semoga tahun ini, pandemi kian menurun. Sehingga, kegiatan pemerintah desa bisa berjalan. Termasuk, program-program untuk mengembangkan desa bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mengajak kepala desa agar memberikan pelatihan untuk meningkatkan skill atau kemampuan kepada warganya. Kemampuan tersebut untuk meningkatkan perekonomian dan potensi masyarakat desa. Peningkatan potensi desa dan pengembangan kuliner desa, akan sangat berarti. Termasuk, saya ajukan ke provinsi apabila ada keseriusan dari desa demi masyarakat desa,” ujarnya

Dikesempatan ini, Suwanto, salah satu perangkat Desa Jatirejo, meminta agar dibuatkan komunitas kuliner berbentuk pengembangan buah salak. Usulan itu, pun disambut baik oleh H Achmad Sillahuddin. (azl/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas