Jombang

Pemkab Jombang Gelar Operasi Pasar di Pasar Citra Niaga

Diterbitkan

-

Pemkab Jombang Gelar Operasi Pasar di Pasar Citra Niaga

Memontum Jombang – Mensikapi fenomena minyak goreng yang saat ini harganya mengalami kenaikan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang melaksanakan operasi pasar tahun 2022. Selain minyak goreng, dalam pelaksanaan itu juga ada gula, beras medium dan telur. Kegiatan tersebut, digelar dengan bekerjasama bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Perum Bulog Sub Divre Surabaya Selatan (Wilayah Mojokerto – Jombang) serta Peternak Ayam Petelur Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Kegiatan operasi pasar tersebut, digelar sejak pukul 09.00 pada Jumat (21/01/2022) di Pasar Citra Niaga Jombang. Kegiatan itu, juga dipantau langsung Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama sejumlah Kepala OPD terkait.

Dalam komoditi yang disiapkan operasi pasar itu, diantaranya minyak goreng 1.200 liter dijual dengan harga Rp14.000/liter. Beras medium sebanyak 1000 kg, dijual dengan harga Rp 8.700/kg. Gula pasir sebanyak 500 kg dijual dengan harga Rp 12.000/kg. Telur 500 kg dijual dengan harga Rp 18.000/kg.

Baca juga

Advertisement

Bupati Jombang dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa operasi pasar digelar dengan melibatkan sejumlah pihak. Seperti diantaranya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Timur, Perum Bulog Sub Divre Surabaya Selatan (Wilayah Mojokerto – Jombang) dan Peternak Ayam Petelur Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

“Semoga operasi pasar yang kita laksanakan ini mampu membantu mengurangi beban kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam pelaksanaan tersebut, kegiatan operasi pasar berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat yang hendak membeli, harus antri dengan tertib dan wajib bermasker serta tetap jaga jarak. (azl/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas