Jombang

Hari Amal Bhakti, Kemenag Jombang Bagikan 2021 Paket Sembako ke Abang Becak

Diterbitkan

-

Hari Amal Bhakti, Kemenag Jombang Bagikan 2021 Paket Sembako ke Abang Becak

Memontum Jombang – Memperingati Hari Amal Bhakti serta untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama, pegawai di jajaran lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jombang, membagikan bantuan paket Sembako untuk abang becak di Kantor Kemenag Kabupaten Jombang, Selasa (21/12/2021). Ada pun total bantuan yang diberikan Kemenag, yakni sebanyak 2021 paket bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng. Bantuan ini, dibagikan secara serentak di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

Kepala Kemenag Jombang, Taufikurrahman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata peduli sesama, pada peringatan Hari Amal Bhakti. Sekaligus, juga untuk meningkatkan kepekaan sosial keluarga besar Kementerian Agama, pada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini sekaligus upaya untuk memasyarakatkan keluarga besar Kementerian Agama, agar keberadaannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. Baik di lingkungan kantor, maupun dimana pegawai tinggal. Kita juga berharap, ASN dan pegawai di Kementerian Agama dalam melakukan pelayanan bisa diberikan kinerja yang bagus serta keberadaannya bermanfaat pada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya merinci, sedikitnya ada 2021 paket Sembako yang terdiri dari beras dan minyak. Bantuan ini, juga dibagikan untuk masyarakat terdampak Covid-19. “Mulai dari Kecamatan Jombang, sampai di Kecamatan Plandaaan. Sasarannya, masyarakat kurang mampu dan masyarakat terdampak Covid-19,” tegasnya.

Advertisement

Baca juga :

Taufikurrahman juga berharap, agar ke depan kegiatan ini bisa dilakukan secara terus menerus. Meskipun, anggaran untuk kegiatan ini diinisiasi oleh pegawai dan ASN di lingkungan Kemenag Jombang.

“Ini inisiatif sendiri, dari keluarga besar Kementerian Agama. Dan sebenarnya pegawai kita di kantor Kementerian Agama ada 1319, tapi paketnya terkumpul sampai 2021 paket, dengan total berasnya mencapai 10 ton 105 kg. Ini serentak untuk seluruh Kabupaten Jombang, penyebarannya,” ungkap Taufik.

Seorang penerima bantuan, Munawar (46) warga Desa Pandanwangi, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada keluarga Kemenag atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya mengaku, jika bantuan Sembako itu akan dirinya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bantuannya beras sama minyak buat masak di rumah. Terima kasih pada Kemenag. Semoga, Kemenag Jombang selalu sukses kedepannya,” papar Munawar, tukang becak yang biasa mangkal di depan Kantor Kemenag Jombang. (azl/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas