Pendidikan

Kemenag Jombang Lepas Atlet Kontingen Porseni Mts

Diterbitkan

-

Memontum Jombang – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Dr Taufiqurrohman, M. Ag, melepasan kontingen Porseni Mts Kabupaten Jombang, yang akan bertanding mewakili Kabupaten Jombang di Malang, Jumat (22/10/2021). Kegiatan itu, digelar di Hall Room Kantor Kemenag Kabupaten Jombang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan persiapan sekaligus pelepasan kontingen Porseni Mts Kabupaten Jombang yang akan berlaga di Malang pada 26 sampai 27 Oktober. 

“Keberhasilan kontingen dalam Porseni dapat diraih jika visi dan hati kita bersama kompak, tidak ada ego, indivual masing-masing. Kami sudah mengatur sejak awal untuk mendapatkan yang terbaik dalam rangka mengantarkan para atlit untuk menjadi juara di tingkat Provinsi. Kita harus Profesional, obyektif serta kebersamaan tanpa melihat ini peserta didik orang lain,” terangnya.

Ditambahkan, perlu dipahami bahwa ajang kegiatan ini bukan refresing ke Malang. Akan tetapi, ini untuk mengantarkan para atlit. Para atlit juga jangan sampai stres maupun tegang

Advertisement

Baca juga:

“Para atlit harus berfikir bagaimana nyaman ketika bertanding dan berlaga, jika para atlit merasa nyaman serta tidak ada kekhawatiran dalam bertanding maka musuh-musuh akan terlihat kecil. Apa yang dirasa masih perlu diperbaiki serta ditingkatkan masih ada kesempatan. Di jaga fisiknya serta mentalnya, karena jika mental tidak mampu menghadapi yang akan di serang adalah fisik,” paparnya.

Atlit yang berangkat, tambahnya, tidak hanya mewakili masing-masing sekolah. Akan tetapi, mewakili Kabupaten Jombang.

“Jadi, kalian adalah yang terbaik. Jangan merasa minder karena itu membuat tekad kalian tidak akan kuat dan bertahan. Justru hal itu akan menjadi hambatan dalam berkonsentrasi. Bagi atlit yang nanti mampu meraih medali Emas di Porseni Malang akan mendapatkan hadiah berupa sepeda dengan harga yang sesuai dengan kemampuan anggaran panitia,” ujarnya.

Sedangkan, tambahnya, untuk official yang menghantarkan atlit tahun ini, akan dilakukan rotasi jika prestasi atlet tidak bagus. “Entah yang tahun kemarin berhasil menghantarkan atlit meraih juara. Mulai tahun ini, siapa yang tidak mampu menghantarkan atlit-atlit untuk berprestasi, maka harus diganti. Kecuali pendamping langsung yang berasal dari masing-masing sekolahan. Hal ini supaya ada motivasi dalam hati, pikiran serta jiwa kita,” terangnya.

Advertisement

Jadi, imbuhnya, harapannya supaya ada perubahan termasuk ada motivasi dalam mendampingi para atlit. Kami berharap adanya evaluasi bagi pendamping yang berasal dari luar sekolah masing-masing supaya ada perubahan ke arah yang lebih baik. 

“Kami juga berharap ada bantuan berupa doa dari guru, masyarakat Jombang serta seluruh Kepala Madrasah. Bagi atlit yang akan berlaga mewakili Jombang di Porseni Malang, harus semangat dan berjuang,” ujarnya. (zul/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas